Kunjungi UII, Delegasi Jepang Tawarkan Pasang Alat Deteksi Gempa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kunjungan delegasi Jepang ke UIIFakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) terus menunjukkan komitmennya untuk menjadi fakultas berstandar internasional. Hal ini salah satunya ditunjukkan melalui penguatan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dari berbagai negara. Seperti halnya pada Rabu siang (23/3) FTSP UII menerima kunjungan delegasi akademisi asing dari Kyoto, Jepang guna menjajaki peluang kerjasama. Kunjungan yang diterima oleh pimpinan fakultas berlangsung di di Ruang Sidang Magister Teknik Sipil Gedung Mohammad Natsir FTSP UII.

Delegasi dari Kyoto Jepang yang dipimpin oleh Prof. Kazuo Sasaki, disambut oleh Dekan FTSP UII, Dr.-Ing. Ir. Widodo, M.Sc. Dekan didampingi oleh pakar ilmu kegempaan UII sekaligus Ketua Program Magister Teknik Sipil UII, Prof. Ir. Sarwidi, MSCE., Ph.D. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Danang Samsurizal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY dan Dr. Micah Fisher, seorang akademisi dari University of Hawaii at Manoa (UHM) AS.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Kazuo Sasaki mempresentasikan alat deteksi gempa sebagai produk teknologi para ilmuan Jepang. Sesuai dengan pemaparannya, pihaknya menawarkan diri kepada FTSP UII untuk memasang sebuah alat deteksi gempa di FTSP UII. “Menurut rencana, alat ini akan dipasang sebanyak 100 (seratus) titik yang tersebar di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)”, ujarnya.

Menanggapi hal itu, Dekan FTSP UII, Dr.-Ing. Ir. Widodo, M.Sc menyambut dengan senang hati atas inisiatif dari para delegasi Jepang. FTSP UII sejak lama telah menjalin kerjasama erat dengan para akademisi Jepang sebagaimana kerjasama dalam penanggulangan bencana saat terjadi bencana gempa bumi di Bantul DIY sepuluh tahun silam (tahun 2006). Diharapkan dengan pemasangan alat deteksi gempa di kampus dapat menjadi bahan penelitian dan kajian bagi para mahasiswa FTSP UII.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.